31 Okt 2011

Ciri-ciri Kafir dan Mukmin


Orang kafir menurut saya ialah orang-orang yang suka buat kejahatan di muka bumi termasuk juga orang kafir itu yang suka merugikan orang lain .

Quran :
28:77 وَابْتَغِ فِيمَا آتَاكَ اللَّهُ الدَّارَ الْآخِرَةَ وَلَا تَنْسَ نَصِيبَكَ مِنَ الدُّنْيَا وَأَحْسِنْ كَمَا أَحْسَنَ اللَّهُ إِلَيْكَ وَلَا تَبْغِ الْفَسَادَ فِي الْأَرْضِ إِنَّ اللَّهَ لَا يُحِبُّ الْمُفْسِدِينَ
28:77 dan carilah pada apa yang telah dianugerahkan Allah kepada mu (kebahgiaan ) negeri akhirat , dan janganlah kamu melupakan bahagianmu dari (kenikmatan) dunia dan berbuat baiklah (kepada orang lain ) sebagaimana allah telah berbuat baik kepadamu , dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi , sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang berbuat kerusakan"

Jadi orang yang membuat kerusuhan di muka bumi itu , adalah orang kafir karena mareka ingkar hokum Tuhan yang melarang membuat keruskakan di muka bumi , berarti ingkar agama Islam yang artinya agama Damai .
5:3 اليَوْمَ أَكْمَلْتُ لَكُمْ دِينَكُمْ وَأَتْمَمْتُ عَلَيْكُمْ نِعْمَتِى وَرَضِيتُ لَكُمْ الإِسْلاَمِ دِينًا
5:3 ..pada hari ini Aku menyempurnakan Agama kamu untuk kamu , dan Aku mencukupkan rahmat-Ku ke atas kamu , dan Aku meredhakan Islam/Damai sebagai Agama untuk kamu ...


Kristian
Bibel
Matius :
22:37Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.
22:38Itulah hukum yang terutama dan yang pertama.
22:39Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.
22:40Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

Matius :
5:21 Kamu telah mendengar yang di firmankan kepad nenek moyang kita : Jangan menbunuh; sesiapa yang membunuh harus di hukum.

5:22 Tetapi Aku berkata kepada mu : setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus di hukum ; siapa yang berkata kepada saudaranya : "kafir" harus di hadapkan kemahkamah Agama dan siapa yang berkata : "Jahlil" harus di serahkan kepada neraka yang menyala-nyala .

Orang yang mengatakan Kafir kepada orang lain , Orang itulah orang kafir yang sebenarnya  yang harusdi hadapkan kemahkamah Agama..

mhyworld berkata :
kalau mengaku muslim dianggap sombong nggak?
kalau tidak terbukti apakah dianggap kurang waras?


Farabi berkata :
Hebatnya, tidak. Bahkan anda bisa dipenjara kalau berani menyebut orang lain kafir, menurut perjanjian baru.

Dan sifat-sifat orang kafir , bila di timpa bancana keatas diri mareka , maraka berkata bicana itu di sebabkan dari orang lain .

36:18 قَالُوا إِنَّا تَطَيَّرْنَا بِكُمْ لَئِنْ لَمْ تَنْتَهُوا لَنَرْجُمَنَّكُمْ وَلَيَمَسَّنَّكُمْ مِنَّا عَذَابٌ أَلِيمٌ
36:18 mareka (orang-orang kafir ) berkata : " sesungguhnya kami bernasib malang karena kamu , sesungguhnya jika kamu tidak berhanti , nascaya kami akan merajam kamu dan kamu pasti akan mendapat siksa yang pedih dari kami .

Maka dengan sebab itulah orang-orang kafir sangat mengganas terhadap orang lain

Aku Adalh Aink berkata :
oke deh gua nyembah patung ..lalu ...emang apa ruginya ente??? emang gua pernah bunuhin orang islam sambil teriak patung hu akbar..patung hu akbar ...patung hu akbar...???

lihat klik vdo di bawah ini : 
36:19  قَالُوا طَائِرُكُمْ مَعَكُمْ أَئِنْ ذُكِّرْتُمْ بَلْ أَنْتُمْ قَوْمٌ مُسْرِفُونَ
36:19 mareka (orang-orang beriman ) berkata : " kemalangan kamu itu adalah serta kamu sandiri . apakah jika kamu di beri peringatan (kamu mengancam kami ) ? sebenarnya kamu adalah kaum yang melampaui batas .


2:11   وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لَا تُفْسِدُوا فِي الْأَرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ
2:11 "bila di katakan kepada mareka (orang-orang kafir ) :"Janganlah kamu membuat kerusakan di muka " , mareka berkata : "sesungguhnya kami orang-orang yang mengadakan perbaikan"


2:12  أَلَا إِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُونَ وَلَكِنْ لَا يَشْعُرُونَ
2:12 "Ingatlah (hai orang-orang beriman ), sesungguhnya mareka itulah orang-orang yang membuat kerusakan , tetapi mareka tidak sadar"

2:81بَلَى مَنْ كَسَبَ سَيِّئَةً وَأَحَاطَتْ بِهِ خَطِيئَتُهُ فَأُولَئِكَ أَصْحَابُ النَّارِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ
2:81. Ia, sesiapa yang mengusahakan kejahatan, dan diliputi pelanggarannya, mereka itulah orang-orang Api neraka; di dalamnya mereka tinggal selama-lamanya.


Bukankah di dunia ini pun pamrintah telah mengadakan penjara untuk orang-orang Jahatkan ? 


Orang Arab bersangatan Kafir :


9:97 الْأَعْرَابُ أَشَدُّ كُفْرًا وَنِفَاقًا وَأَجْدَرُ أَلَّا يَعْلَمُوا حُدُودَ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ عَلَى رَسُولِهِ وَاللَّهُ عَلِيمٌ حَكِيمٌ
9:97 orang-orang Arab itu , lebih sangat kekafiran dan kemunafikannya , dan lebih wajar tidak mengetahui hukum-hukum yang di turunkan Allah kepada Rasul-nya . dan Allah maha mengetahui lagi maha bijaksana .


5:82 لَتَجِدَنَّ أَشَدَّ النَّاسِ عَدَاوَةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الْيَهُودَ وَالَّذِينَ أَشْرَكُوا وَلَتَجِدَنَّ أَقْرَبَهُمْ مَوَدَّةً لِلَّذِينَ آمَنُوا الَّذِينَ قَالُوا إِنَّا نَصَارَى ذَلِكَ بِأَنَّ مِنْهُمْ قِسِّيسِينَ وَرُهْبَانًا وَأَنَّهُمْ لَا يَسْتَكْبِرُونَ
5:82 Sesungguhnya kamu dapati orang-orang yang paling keras permusuhanya terhadap orang-orang yang beriman ialah orang-orang Yahudi dan orang-orang musyrik . dan sesungguhnya kamu dapati yang paling dekat persahabatnya dengan orang-orang beriman ialah orang-orang yang berkata : "sesungguhnya kami ini orang Nasrani" yang dimakian itu di sebabkan karena di antara mareka itu terdapat pendita-pandita dan rahib-rahib , (juga) karena sesungguhnya mareka tidak menyembong diri .


Orang yang palaing sangat permusuhan dengan orang beriman ialah orang Yahudi , orang kafir musyrik , karena orang kafir musyrik ini adalah orang yang mengambil ulama agama sebagai Tuhan selain Allah :


9:31 اتَّخَذُوا أَحْبَارَهُمْ وَرُهْبَانَهُمْ أَرْبَابًا مِنْ دُونِ اللَّهِ
9:31 Mareka menjadikan Orang-orang alimnya , dan rahib-rahib mareka sebagai Tuhan selain Allah ...

alhikmah.ac.id – Kitab Talmud adalah kitab suci yang terpenting bagi kaum Yahudi, bahkan lebih penting daripada Kitab Taurat. Kitab Talmud bukan saja menjadi sumber dalam penetapan hukum agama, tetapi juga menjadi ideologi dan prinsip-prinsip, serta arahan bagi penyusunan kebijakan negara dan pemerintah Yahudi Israel, dan menjadi pandangan hidup orang Yahudi pada umumnya. Itu pula sebabnya mengapa negara Yahudi Israel disebut sebagai negara yang rasis, chauvinistik, theokratik, konservatif, dan sangat dogmatik. Untuk dapat memahami sepak-terjang negara Israel yang tampak arogan, keras-kepala, tidak kenaI kompromi, orang perlu memahami isi ajaran Kitab Talmud, yang diyakini oleh orang Yahudi sebagai kitab suci yang terpenting di antara kitab-kitab suci mereka.

Orang Yahudi Boleh Merampok atau Membunuh Orang Non-Yahudi
Sanhedrin 57a, “Jika seorang Yahudi membunuh seorang Cuthea (kafir), tidak ada hukuman mati, Apa yang sudah dicuri oleh seorang Yahudi boleh dimilikinya”.
Baba Kamma 37b, “Kaum kafir ada di luar perlindungan hukum, dan Tuhan membukakan uang mereka kepada Bani Israel”.
Orang Yahudi Boleh Berdusta kepada Orang Non-Yahudi
Baba Kamma 113a, “Orang Yahudi diperbolehkan berdusta untuk menipu orang kafir”.
Yang Bukan-Yahudi adalah Hewan di bawah Derajat Manusia
Yebamoth 98a, “Semua anak keturunan orang kafir tergolong sama dengan binatang”.
Abodah Zarah 36b, “Anak-perempuan orang kafir sama dengan ‘niddah’ (najis) sejak lahir”.
Abodah Zarah 22a – 22b, “Orang kafir lebih senang berhubungan seks dengan lembu”.
Bagitu juga kitab-kitab Bukhari , Muslim dan lainnya adalah kitab-kitab yang terpenting bagi kaum Islam , bahkan setanding dengan Quran , karena kalau tidak percaya Hadist di hokum kafir juga .


Hadits Shahih Bukhari No:24 dan Shahih Muslim No:5, Nabi Muhammad s.a.w, bersabda :


أُمِرْتُ أَنْ أَقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوا أَنْ لاَإِلَةَ إِلاَّ اللهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللهِ ، وَيُقِيمُوا الصَّلاَةَ وَيُؤْتُو الزَّكَاةَ ، فَإِذَا فَعَلُوا ذَلِكَ عَصَمُوا مِنِّي دِمَاءَ هُمْ وَأَمْوَالُهُمْ إِلاَّ بِحَقِّ الإِسْلاَمِ ، وَحِسَابُهُمْ عَلَى اللهِ


“Aku diperintahkan untuk memerangi manusia sehingga mereka bersaksi bahwa tiada tuhan yang berhak disembah, kecuali Allah dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, mendirikan shalat, dan menunaikan zakat. Apabila mereka melakukan itu, mereka telah melindungi darah dan harta mereka dariku, kecuali dengan hak Islam dan hisabnya atas Allah.”
Hadist ini di kutib di SINI


عُرَى الْإِسْلَامِ وَقَوَاعِدُ الدِّينِ ثَلَاثَةٌ عَلَيْهِنَّ أُسِّسَ الْإِسْلَامُ ، مَنْ تَرَكَ وَاحِدَةً مِنْهُنَّ فَهُوَ بِهَا كَافِرٌ حَلَالُ الدَّمِ : شَهَادَةُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ ، وَالصَّلَاةُ الْمَكْتُوبَةُ ، وَصَوْمُ رَمَضَانَ
Ikatan Islam itu dan sendi agama itu ada tiga , di atasnya di dirikan Islam dan siapa yang meninggalkannya salahsatu di antaranya , berarti ia kafir terhadapnya dan halal darahnya : mengakui bahwa tidak ada Tuhan malainkan Allah , Solat pardu dan puasa Ramadan …
Hadis ini di kutib di SINI
Atau lihat fiqih sunnah jilid 3 muka surat 169 nombUr hadist 161

Kalau menurut keterangan dalam kitab Hadist Buhkari , Muslim dllnya , menceritakan saolah-oleh Nabi Muhammad ini adalah pembunuh karena beliau menghalalkan darah manusia yaitu : orang yang tidak mengaku bahwa beliau adalah Rasulullah , atau tidak sembahyang lima waktu , atau tidak membayar Cukai/Zakat , atau tidak berpuasa sebulan ramadhan .


*******
Adapun orang yang beriman adalah sebaliknya , yaitu orang-orang yang berbuat Babik :
Quran :
2:82  وَالَّذِينَ آمَنُوا وَعَمِلُوا الصَّالِحَاتِ أُولَئِكَ أَصْحَابُ الْجَنَّةِ هُمْ فِيهَا خَالِدُونَ
2:82. Dan, orang-orang yang percaya dan membuat kerja-kerja kebaikan, mereka itulah orang-orang Taman; di dalamnya mereka tinggal selama-lamanya.

5:69  إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالصَّابِئُونَ وَالنَّصَارَى مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
5:69. Sesungguhnya orang-orang yang percaya, dan orang-orang Yahudi, dan Sabiin, dan orang-orang Kristian, sesiapa yang percaya kepada Allah, dan Hari Akhir, dan membuat kerja-kerja kebaikan, maka tiadalah ketakutan pada mereka, dan tidaklah mereka bersedih.


2:62  إِنَّ الَّذِينَ آمَنُوا وَالَّذِينَ هَادُوا وَالنَّصَارَى وَالصَّابِئِينَ مَنْ آمَنَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَعَمِلَ صَالِحًا فَلَهُمْ أَجْرُهُمْ عِنْدَ رَبِّهِمْ وَلَا خَوْفٌ عَلَيْهِمْ وَلَا هُمْ يَحْزَنُونَ
2:62. Sesungguhnya orang-orang yang percaya, dan orang-orang Yahudi, dan Kristian, dan Sabiin, sesiapa percaya kepada Allah dan Hari Akhir, dan membuat kerja-kerja kebaikan, maka upah mereka adalah di sisi Pemelihara mereka, dan tiadalah ketakutan pada mereka, dan tidaklah mereka bersedih.


Semua Agama apa pun setuju mengatakan bahwa orang kafir itu adalah orang Jahat dan orang beriman itu adalah orang baik.



9:71 وَالْمُؤْمِنُونَ وَالْمُؤْمِنَاتُ بَعْضُهُمْ أَوْلِيَاءُ بَعْضٍ يَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَيُؤْتُونَ الزَّكَاةَ وَيُطِيعُونَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ أُولَئِكَ سَيَرْحَمُهُمُ اللَّهُ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ حَكِيمٌ
9:71. Dan orang-orang lelaki mukmin, dan orang-orang perempuan mukmin, adalah wali-wali (sahabat-sahabat) satu sama lain; mereka menyuruh yang baik, dan melarang kemungkaran; mereka melakukan solat, dan memberikan zakat, dan mereka mentaati Allah dan rasul-Nya. Mereka itu, kepada mereka Allah mengasihani; sesungguhnya Allah Perkasa, Bijaksana.


9:72 وَعَدَ اللَّهُ الْمُؤْمِنِينَ وَالْمُؤْمِنَاتِ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِنْ تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا وَمَسَاكِنَ طَيِّبَةً فِي جَنَّاتِ عَدْنٍ وَرِضْوَانٌ مِنَ اللَّهِ أَكْبَرُ ذَلِكَ هُوَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

9:72. Allah menjanjikan orang-orang lelaki mukmin, dan orang-orang perempuan mukmin, dengan taman-taman yang di bawahnya mengalir sungai-sungai, tinggal selama-lamanya di dalamnya, dan tempat-tempat tinggal yang baik di Taman-Taman (Jannah) Adn; dan yang lebih besar, kepuasan hati Allah; itulah kemenangan yang besar.


3:114 يُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ وَالْيَوْمِ الْآخِرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَيُسَارِعُونَ فِي الْخَيْرَاتِ وَأُولَئِكَ مِنَ الصَّالِحِينَ
3:114. Mereka mempercayai Allah dan Hari Akhir, dan menyuruh yang baik, dan melarang yang mungkar, dan mereka bersegera dalam kebajikan; mereka itulah orang-orang salih.

3:115 وَمَا يَفْعَلُوا مِنْ خَيْرٍ فَلَنْ يُكْفَرُوهُ وَاللَّهُ عَلِيمٌ بِالْمُتَّقِينَ
3:115. Dan apa sahaja kebaikan kamu buat, tidaklah kamu akan dinafikan; dan Allah mengetahui orang-orang bertakwa.

3:104  وَلْتَكُنْ مِنْكُمْ أُمَّةٌ يَدْعُونَ إِلَى الْخَيْرِ وَيَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَيَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
3:104. Hendaklah ada antara kamu satu umat yang menyeru akan kebaikan, dan menyuruh yang baik, dan melarang yang mungkar; mereka itulah orang-orang yang beruntung.


Dalam ajaran agama budha pun di makaian :
Moral dalam Budha
Sebagai mana agama Islam dan Kristen ajaran Buddha juga menjunjung tinggi nilai-nilai kemoralan. Nilai-nilai kemoralan yang diharuskan untuk umat awam umat Buddha biasanya dikenal dengan Pancasila. Kelima nilai-nilai kemoralan untuk umat awam adalah:
  • Panatipata Veramani Sikkhapadam Samadiyami
  • Adinnadana Veramani Sikkhapadam Samadiyami
  • Kamesu Micchacara Veramani Sikhapadam
  • Musavada Veramani Sikkhapadam Samadiyami
  • Surameraya Majjapamadatthana Veramani Sikkhapadam Samadiyami
Yang artinya:
  • Aku bertekad akan melatih diri menghindari pembunuhan makhluk hidup.
  • Aku bertekad akan melatih diri menghindari pencurian/mengambil barang yang tidak diberikan.
  • Aku bertekad akan melatih diri menghindari melakukan perbuatan asusila
  • Aku bertekad akan melatih diri menghidari melakukan perkataan dusta

********
Kembali kehalaman Utama

0 ulasan: