31 Okt 2011

Isra' Mi'raj

Nabi Muhammad Isra' Mi'raj untuk terima sembahyang lima waktu, setengah ulama berkata dengan mimpi dan yang lain kata dengan jasat dan ruhnya
Lihat I'tiqad Ahlis sunnah waljamaah oleh K.H. Sirajuding Abbas mukan surat 464 .
Bidadari
Al-kisah, saorang gadis cantik, tapi tak secantik bidadari, dan pakaianya, semuanya dari luar nageri, tapi tak semahal harga kain tudung kepada bidadari, mencintai saorang lelaki Indonesia, tapi sayangnya lelaki itu tolak dengan alasanya tak setarap dengannya, dan tak mempu nak beli pakaian si gadis itu, karena dia ingin saorang gadis yang sederhana saja ..dengar cerita darinya :
Isra' Mi'raj
{17:1} سُبْحَانَ الَّذِي أَسْرَى بِعَبْدِهِ لَيْلًا مِنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ إِلَى الْمَسْجِدِ الْأَقْصَى الَّذِي بَارَكْنَا حَوْلَهُ لِنُرِيَهُ مِنْ آيَاتِنَا إِنَّه هُوَ السَّمِيعُ الْبَصِيرُ
17:1 Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidilaksa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.

hamba-Nya kalau perkataan hamba-Nya dalam ayat 1 surah isra itu adalah Nabi muhammad .

mak jadilah maksudnya : Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya (muhammad) pada suatu malam dari Al Masjidilharam ke Al Masjidilaksa..

Tetapi dalam ayat itu tidak ada nama binatang buraq di jadikan binatang tunggangan nabi muhammad dari masjidilharam ke masjidilaksa...sebagaimana Ulama-ulama atau ustaz-ustaz menceritakan tetang Isra-mi'ra itu .

kata Ulama-ulama atau Ustaz-ustaz membaca Hadist Buhkari :

"rasulullah bersebda : "aku di datangi buraq . lalu aku menungganginya sampai ke baitul makdis .
aku mengikatnya(buraq) pada pintu masjid yang biasa di gunakan mengikat tunggangan oleh para Nabi .

kamadian aku masuk ke masjid dan mengerjakan shalat dua raka'at di sana .

setelah itu aku keluar . jibril datang membawa bejana berisi arak dan bejana berisi susu .

aku memilih susu . jibril berkata : "angkau telah memilih firah (islam dan istiqamah) . lalu jibril عَرَجَ بِنَا إِلَى السَّمَاءِ/memawaku naik ke langit .

ketika jibril minta di bukakan (pintu langit) , ada di tanyakan : "siapa angkau?"
di jawab "jibril" .

di tanya lagi :"dan siapakah bersama mu?".
jibril menjawab : "muhammad" .

di tanyakan lagi : "apakah dia telah di utus?"
jawab jibril : "ya ..dia telah di utus"

lalu di buka bagi kami . aku bertemu dengan Adam . dia menyambutku dan mendoakanku , dengan baik .....

Dan ulama-ulama atau ustaz-ustaz sambung cerita itu sehingga akirnya ..
*****
Tetapi saya hairan dalam surah Isra (perjalanan malam) itu tidak ada menerangan bagitu pada ayat ke dua dan seterusnya di suarah Isra (perjalanan malam) itu ?
Bagima nih saya nak percaya tentang Isra mi'ra itu ?
karena dalam ayat itu tidak ada nama binatang Burak ?
Dan tidak ada juga  perkataan Mi'raj Nabi Muhammad naik kelangit ??? ...

Tetapi di ayat yang kedua di surah isra itu menceritakan tentang nabi musa dan kitabnya :
{17:2} وَآتَيْنَا مُوسَى الْكِتَابَ وَجَعَلْنَاهُ هُدًى لِبَنِي إِسْرَائِيلَ أَلَّا تَتَّخِذُوا مِنْ دُونِي ‎وَكِيلًا
17:2 Dan Kami berikan kepada Musa kitab (Taurat) dan Kami jadikan kitab Taurat itu petunjuk bagi Bani Israel (dengan firman): "Janganlah kamu mengambil penolong selain Aku,
{17:3} ذُرِّيَّةَ مَنْ حَمَلْنَا مَعَ نُوحٍ إِنَّهُ كَانَ عَبْدًا شَكُورًا
17:3 (yaitu) anak cucu dari orang-orang yang Kami bawa bersama-sama Nuh. Sesungguhnya dia adalah hamba (Allah) yang banyak bersyukur.
{17:4} وَقَضَيْنَا إِلَى بَنِي إِسْرَائِيلَ فِي الْكِتَابِ لَتُفْسِدُنَّ فِي الْأَرْضِ مَرَّتَيْنِ وَلَتَعْلُنَّ عُلُوًّا كَبِيرًا
17:4 Dan telah Kami tetapkan terhadap Bani Israel dalam kitab itu: "Sesungguhnya kamu akan membuat kerusakan di muka bumi ini dua kali dan pasti kamu akan menyombongkan diri dengan kesombongan yang besar."
{17:5} فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ أُولَاهُمَا بَعَثْنَا عَلَيْكُمْ عِبَادًا لَنَا أُولِي بَأْسٍ شَدِيدٍ فَجَاسُوا خِلَالَ الدِّيَارِ وَكَانَ وَعْدًا مَفْعُولًا
17:5 Maka apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) pertama dari kedua (kejahatan) itu, Kami datangkan kepadamu hamba-hamba Kami yang mempunyai kekuatan yang besar, lalu mereka merajalela di kampung-kampung, dan itulah ketetapan yang pasti terlaksana.
{17:6} ثُمَّ رَدَدْنَا لَكُمُ الْكَرَّةَ عَلَيْهِمْ وَأَمْدَدْنَاكُمْ بِأَمْوَالٍ وَبَنِينَ وَجَعَلْنَاكُمْ أَكْثَرَ نَفِيرًا
17:6 Kemudian Kami berikan kepadamu giliran untuk mengalahkan mereka kembali dan Kami membantumu dengan harta kekayaan dan anak-anak dan Kami jadikan kamu kelompok yang lebih besar.
{17:7} إِنْ أَحْسَنْتُمْ أَحْسَنْتُمْ لِأَنْفُسِكُمْ وَإِنْ أَسَأْتُمْ فَلَهَا فَإِذَا جَاءَ وَعْدُ الْآخِرَةِ لِيَسُوءُوا وُجُوهَكُمْ وَلِيَدْخُلُوا الْمَسْجِدَ كَمَا دَخَلُوهُ أَوَّلَ مَرَّةٍ وَلِيُتَبِّرُوا مَا عَلَوْا تَتْبِيرًا
17:7 Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri dan jika kamu berbuat jahat maka kejahatan itu bagi dirimu sendiri, dan apabila datang saat hukuman bagi (kejahatan) yang kedua, (Kami datangkan orang-orang lain) untuk menyuramkan muka-muka kamu dan mereka masuk ke dalam mesjid, sebagaimana musuh-musuhmu memasukinya pada kali pertama dan untuk membinasakan sehabis-habisnya apa saja yang mereka kuasai.

{17:8} عَسَى رَبُّكُمْ أَنْ يَرْحَمَكُمْ وَإِنْ عُدْتُمْ عُدْنَا وَجَعَلْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ حَصِيرًا
17:8 Mudah-mudahan Tuhanmu akan melimpahkan rahmat (Nya) kepadamu; dan sekiranya kamu kembali kepada (kedurhakaan), niscaya Kami kembali (mengazabmu) dan Kami jadikan neraka Jahanam penjara bagi orang-orang yang tidak beriman.
Di ayat kedua dan seterus tidak ada langsung, quran menceritakan,   tentang nabi muhammad naik kelangit sebagaimana ulama-ulama islam ceritakannya itu, Ttapi menceritakan tentang nabi musa saja , bagimana neh beza cerita dari Quran dengan cerita dari Ulama-ulama....

Kembali kehalaman Utama

0 ulasan: