2 Nov 2011

Fiqih Mazhab 4

Fiqih Mazhab 4 

1.Agama Islam kaum Tua yang di katakan kaum Ahli sunnah waljamaah , mareka percaya bahwa Quran sudah sampurna
Tetapi kitab-kitab Fiqih Mazhab 4 , untuk sebagai menyempurnakan Quran , karena , kalau umat Islam tidak berpegang salah satu kitab Fiqih Mazhat 4 , di hukum Kafir atau sesat masuk Neraka , menurut Ulama-ulama Fiqih ....
Ini menujukan Quran kurang sampurna .karena Quran perlu kepada kitab-kitab Fiqih Mazhab 4 karangan :

1.Imam Hanafi

(lahir pada tahun 80 hijrah , bersamaan 699 m (ini berarti Nabi wafat 79 tahun baru Iman Hanafi lahir kedunia , krena Nabi wafat tahun 11 h ) , dan imam Hanafi wafat 150 h , bersamaan 767 m ), untuk menyempurnakan Quran .

2.Imam Maliki

( lahir pada tahun 95 H , bersamaan 712 M (ini berarti Nabi wafat 84 tahun baru Iman Malik lahir kedunia , krena Nabi wafat tahun 11 h bersamaan 633 m ), dan imam Malik wafat 179 bersamaan 795 H), untuk menyempurnakan Quran .

3.Imam Syafie

( lahir pada tahun 150 H , bersamaan 797 M ( ini berarti Nabi wafat 139 tahun baru Iman Syafie lahir kedunia , krena Nabi wafat tahun 11 h ), dan imam Syafie wafat 204 H bersamaan 819 M )untuk menyempurnakan Quran .

4. dan Imam Ahmad bin Hambal

(lahir pada tahun 164 H bersamaan 781 M ( ini berarti Nabi wafat 153 tahun baru Iman Ahmad bin Hambal lahir kedunia , krena Nabi wafat tahun 11 h ), wafat 855 M ) untuk menyempurnakan Quran .

Kitab Mazhab 4 ini , Nabi tidak kenal , dan tidak mengesahkan atau membenarkan , karena kitab-kitab tersebut ada selepas Nabi wafat ....( tetapi di akui sah atau membenarkan kitab-kitab Mazhab 4 itu hanya oleh pengikut-pengikutnya saja )

Sedangkan Nabi hanya mengesahkan atau membenarkan kitab-kitab sebelumnya seperti Injil kitab Nabi Isa , Zabur kitab Nabi Daud , dan Taurat kitab Nabi Musa sebagaimana tersebut dalam Quran :

35:31 وَالَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ هُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ إِنَّ اللَّهَ بِعِبَادِ
35:31.Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya(Injil , Zabur dan Taurat ) . Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.

Dan dalam Quran hanya mewajibkan kita percaya kepada Quran kitab Nabi Muhammad ,

Dan kitab sebelum Quran yaitu , Injil kitab Nabi Isa , Zabur kitab Nabi Daud , dan Taurat kitab Nabi Musa .

2:2  ذَلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ
2:2 Kitab ( Qur'an , injil , zabur dan Taurat ) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,

2:3 الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ
2:3 (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka,

2:4  وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالْآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ
2:4 dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu (Injil , Zabur dan Taurat ) , serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.

2:5  أُولَئِكَ عَلَى هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
2:5 Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

Tidak ada satu pun ayat-ayat Quran yang mengatakan bahwa orang-orang yang percaya dan beramal dengan kitab-kitab Mazhab 4 selepas Quran itu , adalah orang-orang yang beruntung .


Kembali kehalaman Utama

*********

0 ulasan: