18 Nov 2011

Syirik

Farabi berkata :
Intinya orang kafir itu yang suka merugikan orang lain, salah satunya tidak percaya kepada standar perbuatan baik Tuhan, apalagi kalau tidak percaya Tuhan ada, itu namanya kafir. Adalagi istilah musyrik, asal katanya dari syirik, untuk menyatakan orang digunakan kata mu, jadi musyrik adalah orang yang syirik, syirik atau syarikat artinya mempersekutukan .Misal, anda percaya Tuhan punya penolong, jadi tanpa penolong Tuhan akan kalah, atau Tuhan ada banyak, maka itu adalah Syirik, percaya Tuhan punya anakpun syirik, khusus ini selain syirik masuk juga kafirTapi istilah anak dalam kitab TOrat itu adalah perumpamaan, sedangkan syirik yang dimaksud anak disini adalah mitos dewa zeus yang punya banyak anak seperti herkulies dan lain lain.
Farabi berkata lagi :
Untuk masalah musyrik, bukan sujud kepada ka'bahnya yang dipermasalahkan, tapi alasannya kenapa harus menghadap kabah. Kalau alasannya karena anda menganggap kabah adalah Tuhan, atau anda memuja kabah, maka ini musyrik, tapi kalau hanya sebagai acuan standard arah, maka ini tidak musyrik. Sedangkan dalam masalah patung Yesus, ini jelas jelas pemujaan, mereka menganggap patung tersebut terisi roh Yesus, seolah patung tersebut adalah benar benar Tuhan, ini jelas jelas kafir, tapi tidak muysrik, karena mereka yakin tuhan cuma 1. 
Nah, orang ornag indonesia sekarang melakukan kesalahan yang serupa pula, mereka lupa pada ayat alfatihah, "kepadamulah kami mengabdi, kepadamulah kami memohon pertolongan". Pengajian didepan rumah saya saja sekarang mereka berdoa meminta minta kepada Nabi Muhammad, ini adalah kultus, atau pemujaan berlebihan, ini masuknya musyrik, karena tanpa Muhammad pun, Allah tetap sanggup untuk melakukan apa saja. Apalagi kalau anda menganggap mualim, atau dai atau orang tenar dalam agama sebagai tempat untuk mencari cari doa, dianggap sama seperti Allah, ini musyrik, karena menganggap ada yang setara dengan Tuhan.


Kalau kita katakan orang kristian itu Syirik atau musyrik , karena mareka menyembah sujud kepada patung Isa/Yesus  dan mareka kata Isa/yesus itu anak Tuhan , berarti Tuhan mempunyai anak seperti manusia . maka dengan sebab itulah di katakan orang kristian itu Kafir atu Musyirik .
Kalau di makian itu alasannya , orang Islam pun Syirik juga , karena , mareka menyembah sujud kepada kabah di mekah . dan mareka kata Kabah di mekah itu adalah rumah Tuhan /Baitullah . berarti Tuhan mempunyai Rumah seperti manusia juga , bagimana nih ??? 
Apa ada orang Islam dapat memberi penjelasan dalam masalah ini ??? .

kalau di katakan tidak Syirik berarti orang kristen , hindu , buddha pun tidak Syirik juga giman ? setuju ?..

saya masih simpan kata-kawan saya agama kristen tentang masalah ibadat (maksudn saya tentang menyembah sujud kepada patung yesus anak Allah atau kabah rumah allah di mekah katanya bagini :
" (tentang Ibadat ) emang tidak ada gerakan khusus...kita diberi kebebasan ,yang utama adalah hati kita mengarah kepada TUHAN . TUHAN tidak melihat upacar manusia , tetapi lebih melihat hati yang mencariNya"
Farabi berkata :
Kalau Tuhan sudah dianggap sebagai patung kemudian mereka mengatakan bahwa Tuhan punya sekutu dan tanpa sekutu bakal kalah, ya tetap saja disebut musyrik.
Saya berkata :
ini saya setuju ..
kalau ada orang berkata kita wajib membela Agama Tuhan  , orang itu adalah syirik , karena Tuhan ada sekutu dengan manusia ..berarti kalau Manusia tidak membantu Agama Tuhan , tentu agama tuhan akan kalah ..
lihat klik vdo perbuatana Para pambela agama Tuhan
spaceman berkata :
kalo membela Islam pasti nyerang agama lain !! Muslam gitu looo


Quran :
39:7  إِنْ تَكْفُرُوا فَإِنَّ اللَّهَ غَنِيٌّ عَنْكُمْ وَلَا يَرْضَى لِعِبَادِهِ الْكُفْرَ وَإِنْ تَشْكُرُوا يَرْضَهُ لَكُمْ وَلَا تَزِرُ وَازِرَةٌ وِزْرَ أُخْرَى ثُمَّ إِلَى رَبِّكُمْ مَرْجِعُكُمْ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُونَ إِنَّهُ عَلِيمٌ بِذَاتِ الصُّدُورِ
39:7 Jika kamu kafir , maka sesungguhnya Allah terkaya dari kamu , tetapi ia tidak ridha kepada kekufuran hambanya , dan jika kamu syukur , ia ridha kepada kesyukuran itu buat kamu , dan sesuatu jiwa yang menanggung , tidak memikul dusa orang lain , kamdian kepada Tuhan kamu lah tempat kembali kamu , lalu ia khabarkan kepada kamu apa yang kamu teleh kerjakan , karena sesungguhnya ia tahu isi dada-dada .
41:41 إِنَّ الَّذِينَ كَفَرُوا بِالذِّكْرِ لَمَّا جَاءَهُمْ وَإِنَّهُ لَكِتَابٌ عَزِيزٌ
41:41 Sesungguhnya orang-orang yang mengingkari Al Qur'an ketika Al Qur'an itu datang kepada mereka, (mereka itu pasti akan celaka), dan sesungguhnya Al Qur'an itu adalah kitab yang mulia.
28:85 إِنَّ الَّذِي فَرَضَ عَلَيْكَ الْقُرْآنَ لَرَادُّكَ إِلَى مَعَادٍ قُلْ رَبِّي أَعْلَمُ مَنْ جَاءَ بِالْهُدَى وَمَنْ هُوَ فِي ضَلَالٍ مُبِينٍ
28:85, Sesungguhnya yang mewajibkan atasmu (muhammad )  Bacaan tersebut (Al Quran), benar-benar akan mengembalikan kamu ke tempat kembali. Katakanlah: "Tuhanku mengetahui orang yang membawa petunjuk dan orang yang dalam kesesatan yang nyata"

Dalam Quran menceritakan , bahwa Nabi Muhammad tidak lain malainkan menyampaikan penjelasan yang nyata , bukan pembunuh atau menghalalkan darah manusia :
فَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
16:82. Jika mereka tetap berpaling, maka sesungguhnya kewajiban yang dibebankan atasmu (Muhammad) hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.
قُلْ أَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ فَإِنْ تَوَلَّوْا فَإِنَّمَا عَلَيْهِ مَا حُمِّلَ وَعَلَيْكُمْ مَا حُمِّلْتُمْ وَإِنْ تُطِيعُوهُ تَهْتَدُوا وَمَا عَلَى الرَّسُولِ إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
24:54 Katakanlah: "Taatlah kepada Allah dan taatlah kepada rasul; dan jika kamu berpaling maka sesungguhnya kewajiban rasul itu adalah apa yang dibebankan kepadanya, dan kewajiban kamu sekalian adalah semata-mata apa yang dibebankan kepadamu. Dan jika kamu taat kepadanya, niscaya kamu mendapat petunjuk. Dan tidak lain kewajiban rasul itu melainkan menyampaikan (amanat Allah) dengan terang."
وَإِنْ تُكَذِّبُوا فَقَدْ كَذَّبَ أُمَمٌ مِنْ قَبْلِكُمْ وَمَا عَلَى الرَّسُولِ إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
29:18 Dan jika kamu (orang kafir) mendustakan, maka umat yang sebelum kamu juga telah mendustakan. Dan kewajiban rasul itu, tidak lain hanyalah menyampaikan (agama Allah) dengan seterang-terangnya."
وَقَالَ الَّذِينَ أَشْرَكُوا لَوْ شَاءَ اللَّهُ مَا عَبَدْنَا مِنْ دُونِهِ مِنْ شَيْءٍ نَحْنُ وَلَا آبَاؤُنَا وَلَا حَرَّمْنَا مِنْ دُونِهِ مِنْ شَيْءٍ كَذَلِكَ فَعَلَ الَّذِينَ مِنْ قَبْلِهِمْ فَهَلْ عَلَى الرُّسُلِ إِلَّا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
16:35. Dan berkatalah orang-orang musyrik: "Jika Allah menghendaki, niscaya kami tidak akan menyembah sesuatu apa pun selain Dia, baik kami maupun bapak-bapak kami, dan tidak pula kami mengharamkan sesuatu pun tanpa (izin) -Nya". Demikianlah yang diperbuat orang-orang sebelum mereka; maka tidak ada kewajiban atas para rasul, selain dari menyampaikan (amanat Allah) dengan terang..
وَأَطِيعُوا اللَّهَ وَأَطِيعُوا الرَّسُولَ وَاحْذَرُوا فَإِنْ تَوَلَّيْتُمْ فَاعْلَمُوا أَنَّمَا عَلَى رَسُولِنَا الْبَلَاغُ الْمُبِينُ
5:92. Dan taatlah kamu kepada Allah dan taatlah kamu kepada Rasul (Nya) dan berhati-hatilah. Jika kamu berpaling, maka ketahuilah bahwa sesungguhnya kewajiban Rasul Kami, hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang.
لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى لَا انْفِصَامَ لَهَا وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
2:256 Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barang siapa yang ingkar kepada Thaghut dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ لَآمَنَ مَنْ فِي الْأَرْضِ كُلُّهُمْ جَمِيعًا أَفَأَنْتَ تُكْرِهُ النَّاسَ حَتَّى يَكُونُوا مُؤْمِنِينَ
10:99 Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?
وَقُلِ الْحَقُّ مِنْ رَبِّكُمْ فَمَنْ شَاءَ فَلْيُؤْمِنْ وَمَنْ شَاءَ فَلْيَكْفُرْ إِنَّا أَعْتَدْنَا لِلظَّالِمِينَ نَارًا أَحَاطَ بِهِمْ سُرَادِقُهَا وَإِنْ يَسْتَغِيثُوا يُغَاثُوا بِمَاءٍ كَالْمُهْلِ يَشْوِي الْوُجُوهَ بِئْسَ الشَّرَابُ وَسَاءَتْ مُرْتَفَقًا
18:29.Dan katakanlah: "Kebenaran itu datangnya dari Tuhanmu; maka Barang siapa yang ingin (beriman) hendaklah ia beriman, dan barang siapa yang ingin (kafir) biarlah ia kafir". Sesungguhnya Kami telah sediakan bagi orang-orang lalim itu neraka, yang gejolaknya mengepung mereka. Dan jika mereka  meminta minum, niscaya mereka akan diberi minum dengan air seperti besi yang mendidih yang menghanguskan muka. Itulah minuman yang paling buruk dan tempat istirahat yang paling jelek.
109:1 قُلْ يَا أَيُّهَا الْكَافِرُونَ
109:1 Katakanlah: "Hai orang-orang yang kafir,
109:2 لَا أَعْبُدُ مَا تَعْبُدُونَ
109:2 aku tidak akan menyembah apa yang kamu sembah.
109:3 وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
109:3 Dan kamu bukan penyembah Tuhan yang aku sembah.
109:4 وَلَا أَنَا عَابِدٌ مَا عَبَدْتُمْ
109:4 Dan aku tidak pernah menjadi penyembah apa yang kamu sembah.
109:5 وَلَا أَنْتُمْ عَابِدُونَ مَا أَعْبُدُ
109:5 Dan kamu tidak pernah (pula) menjadi penyembah Tuhan yang aku sembah.
109:6 لَكُمْ دِينُكُمْ وَلِيَ دِينِ
109:6 Untukmulah agamamu dan untukkulah agamaku".

42:15 فَلِذَلِكَ فَادْعُ وَاسْتَقِمْ كَمَا أُمِرْتَ وَلَا تَتَّبِعْ أَهْوَاءَهُمْ وَقُلْ آمَنْتُ بِمَا أَنْزَلَ اللَّهُ مِنْ كِتَابٍ وَأُمِرْتُ لِأَعْدِلَ بَيْنَكُمُ اللَّهُ رَبُّنَا وَرَبُّكُمْ لَنَا أَعْمَالُنَا وَلَكُمْ أَعْمَالُكُمْ لَا حُجَّةَ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمُ اللَّهُ يَجْمَعُ بَيْنَنَا وَإِلَيْهِ الْمَصِيرُ
42:15 Maka karena itu serulah (mereka kepada agama itu) dan tetaplah sebagaimana diperintahkan kepadamu dan janganlah mengikuti hawa nafsu mereka dan katakanlah: "Aku beriman kepada semua Kitab yang diturunkan Allah dan aku diperintahkan supaya berlaku adil di antara kamu. Allah-lah Tuhan kami dan Tuhan kamu. Bagi kami amal-amal kami dan bagi kamu amal-amal kamu. Tidak ada pertengkaran antara kami dan kamu, Allah mengumpulkan antara kita dan kepada-Nya lah kembali (kita)"

43:26 وَإِذْ قَالَ إِبْرَاهِيمُ لِأَبِيهِ وَقَوْمِهِ إِنَّنِي بَرَاءٌ مِمَّا تَعْبُدُونَ
43:26 Dan apabila Ibrahim berkata kepada bapanya, dan kaumnya, "Sesungguhnya aku berlepas diri daripada apa kamu sembah,
26:216 فَإِنْ عَصَوْكَ فَقُلْ إِنِّي بَرِيءٌ مِمَّا تَعْمَلُونَ
26:216 Kemudian, jika mereka mengingkari kamu, katakanlah, "Aku berlepas diri daripada apa kamu buat."

10:41 وَإِنْ كَذَّبُوكَ فَقُلْ لِي عَمَلِي وَلَكُمْ عَمَلُكُمْ أَنْتُمْ بَرِيئُونَ مِمَّا أَعْمَلُ وَأَنَا بَرِيءٌ مِمَّا تَعْمَلُونَ
10:41 Jika mereka mendustakan kamu, maka katakanlah, "Bagiku amalanku, dan bagimu amalanmu; kamu berlepas diri daripada apa yang aku buat, dan aku berlepas diri daripada apa yang kamu buat."

Kawansaya beragama Kristen berkata di furomsains.com katanya bagini :

Mengenai post saudara Rizqi terkait orang Kristen akan habis kalau tidak membela diri , dan apakah orang Kristen harus membela TUHANnya ?

Kita tidak perlu membela Tuhan karena Tuhan jauh lebih berkuasa dari kita . seperti Yesus meminta Petrus menyarungkan pedangnya dan bagaimana dia menyatakan jika Yesus mau bisa meminta bala tentera syurga untuk membebaskannya . yang di inginkannya adalah kita menuruti perintahnya .
orang kristen tidak akan habis . kita tergantung pada apa yang di kahandaki Tuhan . seperti ajaran doanya ."jadilah kehandakmu bukan kahandakku" kita tahu bahwa Tuhan sanggup hindarkan kita dari kematian . Yohanes maskipun digoreng dalam minyak panas tetapi dia tidak mati saat itu , dia di izinkan mati tua . yang penting kita menganut sisten tetap percaya pada Tuhan , maskipun Tuhan tidak menolong kita dari aniaya dan siksa tetapi sekalipun kita tidak akan berpaling darinya ..sekianlah kata-katanya .

Setahu saya . orang-orang yang membela Tuhan-Tuhan itu adalah Firun :
21:68 قَالُوا حَرِّقُوهُ وَانْصُرُوا آلِهَتَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ فَاعِلِينَ
21:68 mareka berkata : "bakarlah dia , dan tolonglah Tuhan-Tuhan kamu , jika kamu handak melakukannya" .

lihat penceramah Islam tentang Syirik
beda jauh dengan umat keristan , mareka ini mengambil cuntuh pada Nabi Isa , sebagaimana katanya 
lukas 
6:37 janganlah kamu hakimi orang sepaya kamu tidak akan di hakimi oleh Tuhan , jangan kamu hukum orang sepaya kamu tidak dihukum oleh Tuhan . Ampunilah orang dan kamu di ampuni Tuhan .


Guru agama Islam berkata : "Tuhan apunkan segala dosa malainkan dosa Syirik"
Cuntuhnya :
Orang Hindu , Syirik karena mareka sembah sujud menghadap Patung Brahman 
Braman

Walau pun mareka percaya Tuhan hanya satu , namanya Brahman , orang Arab sebut Allah dan orang melayu sebut Tuhan .

Kawan saya beragama Hindu berkata :
dalam Hindu Tuhan dikenal dengan nama Brahman
Brahman bersifat acintya (tak terpikirkan) bukan laki bukan perempuan bukan pula banci, demikian yang dijelaskan Shri Krishna dalam Bhagavad Gita

Oleh karena orang Hindu menyerupakan Tuhan atau Brahman dengan Manusia maka dengan sebab itu lah di katakan Syirik karena mareka menyerupakan Tuahan atau Brahman dengan Maklok.

Dan bagitu juga , orang Kristian Syirik , karena mareka sembah sujud menghadap kepada Patung Yesus 
Yesus

Walau pun mareka percaya Tuhan hanya satu juga . Tetapi mareka menyerupakan Tuhan dengan Maklok yang mempunyai Anak dan Istri .

Tetapi bagimana Pola dengan Orang Islam , yang percaya Tuhan satu juga , yang menyembah sujud Menghadap kepada Ka'bah di mekah dan mareka percaya juga bahwa Kabah di mekah itu adalah Ruhah Tuhan ?
Kabah
Apakah ini tidak di katakan Syirik juga , karena orang Islam pun menyerupai Tuhan dangan Maklok , karena Tuhan juga mempunyai Rumah seperti Maklok??? 


Saya tidak yakin bahwa Tuhan mempunyai Rumah seperti Maklok , kalau memangnya Tuhan mempunyai rumah sudah tentu orang Arab mekah sudah bertemu dengan Tuhannya , karena rumah tuhan itu berada di Mekah yaitu Kabah/Baitillah/rumah Tuhan .

kalau di katakan bukan rumah tuhan sebenarnya hanya nama saja ...
kalau gitu mengapa kita harus cakap bohong atas nama Tuhan ???
apakah agama Islam ini mengajar manusia cakap bohong atas nama Tuhan dan atas nama Nabi Muhammad ??? 



Saya tidak percaya bahwa ka'bah di mekah itu benar-benar Rumah Tuhan sebabaimana saya tidak percaya patung Brahma itu benar-benar Tuhan .

Maka dengan sebab itulah saya tidak sujud kepada Kabah dan tidak juga kepada patung Brahma ...

Kalau saya percaya Ka'bah itu benar-benar rumah Tuhan seharusnya pula saya wajib percaya patung Brahma itu benar-benar Tuhan ...

Jadi seharusnya saya masti sujud menghadap kepada patung Brahma/Tuhan dan seharusnya pula saya masti sujud menghadap kepada Ka'bah/Ruhamah Tuhan ....


Yajurveda kitab orang hindu melarang sembah sujud kepada benda


Apakah itu Syirik

******

Kembali kehalaman Utama

0 ulasan: