21 Nov 2011

Islam , Aman , Senjahtera 1

@MonDay : sekali lagi saya terima kasih atas keterangannya .dulu saya paham semua agama selain Islam adalah Kafir , sesat; Karena :

Orang hindu percaya Tuhan/Dewa 3 , dan sembah sujud kepada berhala-berhala ;

Orang Kristen percaya Tuhan 3 juga , dan sembah sujud kepada patung yesus anak allah;

Sedang orang Islam percaya Tuhan 1 dan tidak sembah sujud kepada berhala , tapi mareka sembah sujud kepada Kabah di mekah rumah Allah .

Nampaknya berbeda pada hal sama ;Karena tujuanya sama-sama mencari keredaan Tuhan belaka tidak lebih daripada itu .

Dulu saya terpengaruh dengan politik dari agama Islam yang saya anuti , yang saya tak di sedari .

Tapi bila saya bertemu dengan Anda , dan saya simpan perkataan anda dan kawan-kawan lain dari Kristen di forum ini dan saya simpan perkataan mareka dalam blog saya untuk saya kaji dan cuba memahaminya walau pun bahasanya berbeda , dan kini  pahamlah saya tentang agama dan tentang Tuhan . jadi saya tidak jadi bingong dan tidak keliru lagi ….dan hati saya pun dah aman .Islam , Aman , Damai , Senjahra

Kini saya dah paham maksud, bahwa Tuhan 3 sama dengan Tuhan 1.

karena anda berkata tentang kepercayaan anda dalam agama Hindu :

[[dalam Hindu Tuhan dikenal dengan nama Brahman
Brahman bersifat acintya (tak terpikirkan) bukan laki bukan perempuan bukan pula banci, demikian yang dijelaskan Shri Krishna dalam Bhagavad Gita

dalam Hindu dikenal pula "Trinitas" yaitu Brahman (TUHAN) Antaratman (Roh/Tuhan) dan Atman (Diri/Jiwa Pribadi) yg jika dicari hakekatnya adalah satu kesatuan untuk para dewa, merupakan manifestasi kekuatan Brahman,

1.kekuatan penciptaan disimbolkan dengan Dewa Brahma,
2.kekuatan pemeliharaan/keberlangsungan disimbolkan dengan Dewa Wisnu,
3.kekuatan pelebur/pemusnah disimbolkan dengan Dewa Siwa]]

yang saya tahu Dalam Islam pun bagitu ,
1.Tuhan pencipta , bedanya Tuhan pencipta itu tidak ada simbolkan dengan rupanya Yaitu Allah
14:32 اللَّهُ الَّذِي خَلَقَ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضَ
14:32 Allah yang menciptakan Langit dan Bumi..
2.Tuhan pemelihara bedanya Tuhan pemelihara itu tidak ada simbolkan dengan rupanya Yaitu Rabbi
3.Tuhan pamusnah . bedanya Tuhan pamusnah itu tidak ada simbolkan dengan rupanya yaitu Malikil maut.
32:11 قُلْ يَتَوَفَّاكُمْ مَلَكُ الْمَوْتِ الَّذِي وُكِّلَ بِكُمْ ثُمَّ إِلَى رَبِّكُمْ تُرْجَعُونَ
32:11 (Allah berfirman)  "katakanlah : "akan di ambil (ruh) kamu dengan sempurna oleh malikil maut yang di serahi baat kamu ; kamadian , kepada rabbi (pamlihara ) kamu lah akan di kembali"

Bunyinya 3 tapi  1 je .
******

Kembali kehalaman Utama

0 ulasan: