2 Nov 2011

Hadist Al-Kafi menyempurnakan Quran

Hadist Al-Kafi menyempurnakan Quran

3. Agama Islam Syiah , mareka percaya bahwa Quran telah sampurna
Tetapi kitab Al kafi karangan Ya'kub Al kalini sebagai menyempurnakan Al-Quran , karena , kalau umat Islam tidak berpegang kitab Hadist Al kafi di hukum Kafir atau sesat masuk Neraka .
Al-Kafi fi ‘Ilm al-Hadith  yang dikarang oleh Abu Ja’far al-Kulaini (329H) merupakan salah satu kitab utama pegangan syiah.   Ia terbahagi kepada tiga, iaitu Usul al-Kafi, Furu’ al-Kafi dan juga Rawdat al-Kafi.

Kitab ini merupakan salah satu kitab utama mazhab syiah disamping tiga kitab yang lainnya iaitu Man La Yahduruh al-Faqih oleh Ibn Babawayh al-Saduq al-Qummi (381H), Tahzhib al-Ahkam fi Sharh al-Muqni’a oleh Abu Ja’far al-Tusi (460H) dan juga  Al-Istibsar fi ma Ikhtilaf min al-Akhbar oleh Abu Ja’far al-Tusi (460H
Ini berarti Quran kurang sempurna juga ....karena Quran perlu kitab Al-Kafi karangan Ya'kub Al kalini untuk menyempurnakan Quran . karena , kalau umat Islam tidak berpegang kitab Al kafi di hukum Kafir atau sesat masuk Neraka menurut Ulama-ulama Syiah .

Kitab Al-Kafi ini Nabi tidak kenal , dan tidak mengaku sahnya karena kitab-kitab tersebut ada selepas Nabi wafat .... ( tetapi di akui sah atau membenarkan kitab A-Kafi itu hanya oleh pengikut-pengikutnya saja )
Karena Nabi hanya mengesahkan atau membenarkan kitab-kitab sebelumnya seperti Injil kitab Nabi Isa , Zabur kitab Nabi Daud , dan Taurat kitab Nabi Musa sebagaimana tersebut dalam Quran :

ِ35:31 وَالَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ هُوَ الْحَقُّ مُصَدِّقًا لِمَا بَيْنَ يَدَيْهِ إِنَّ اللَّهَ بِعِبَادِهِ لَخَبِيرٌ بَصِيرٌ 
35:31.Dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu yaitu Al Kitab (Al Qur'an) itulah yang benar, dengan membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya (Injil , Zabur dan Taurat ). Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Mengetahui lagi Maha Melihat (keadaan) hamba-hamba-Nya.


Dan dalam Quran hanya mewajibkan kita percaya kepada Quran kitab Nabi Muhammad , Injil kitab Nabi Isa , Zabur kitab Nabi Daud dan Taurat kitab Nabi Musa :


2:4  وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالْآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ 
2:4 dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu ,(Injil , Zabur dan Taurat ) serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.


2:5  أُولَئِكَ عَلَى هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
2:5 Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.

Tidak ada satu pun ayat-ayat Quran yang mengatakan bahwa orang-orang yang percaya dan beramal dengan kitab Al-Kafi karangan Ya'kub Al kalini itu adalah orang-orang yang beruntung .

Ulama Syiah berkata :
Hakekat ahlu sunnah : ”Aku tinggalkan dua perkara yang bilamana kalian berpegang kepadanya niscaya akan tersesat ke neraka, yang pertama Kitab Al Quran yang menurut As Suyuthi, Ath Thabarâni, al Baihaqi, Ibn Adh Dharis. Bukhari, Ibnu Hajar, ayatnya sudah banyak yang hilang dan Sunnah Abu Hasan al Asy’ari, Sunnah Washil bin Atha, Sunnah Abu Hanifah(mazhab Hanafi) , Sunnah Malik bin Annas(mazhab maliki), Sunnah Muhammad bin Idris (mazhab Syafie ) dan Sunnah Ahmad bin Hanbal (mazhab Hambali) NISCAYA KALIAN DAPATKAN FATWA YANG ANEH ANEH

Ini lebih jelas bahwa Quran tidak sempurna , karena pegangan ahlu sunnah , mewajibkan ikut salah stau daripada mazhat 4 . 1 mazhab  hanafi , 2 mazhab maliki , 3 mazhab syafie , dan 4. mazhab hambali , kalau tidak di hokum kafir ..

Kembali kehalaman Utama
********

0 ulasan: