31 Mar 2012

Sunnah Nabi.

 






 

[33:38]. Tidak ada keberatan ke atas Nabi mengenai apa yang Allah telah menetapkan untuknya - sunnah Allah pada orang-orang yang telah berlalu sebelumnya; dan perintah Allah adalah ketetapan yang telah ditetapkan.

Menurut ayat 33:38 ini , tuhan telah perdukan keatas nabi sepaya nabi menurut sunnah Allah . jadi sunnah Nabi yang di buat oleh ulamak islam itu tidak wajib di turuti karena Tuhan telah perintah sepaya Nabi mengurut sunnah Allah .

[35:43]. Dengan kesombongan di bumi, dan membuat tipu daya yang jahat; tetapi tipu daya yang jahat hanya meliputi ahli yang melakukannya. Maka tidakkah mereka menanti-nanti melainkan sunnah (resam) orang-orang dahulu kala? Kamu tidak akan mendapati sebarang pertukaran pada sunnah Allah, dan kamu tidak akan mendapati sebarang penyimpangan pada sunnah Allah.

Menurut ayat 35:43 ini , menerangkan bahwa sunnah orang-orang dulu kala adalah membuat tipu daya yang   jahat itu meliputi orng-orang yang melakukannya saja .


[48:23]. Sunnah Allah seperti yang telah berlalu sebelumnya, dan kamu tidak akan mendapati sebarang pertukaran pada sunnah Allah.

[17:77]. Sunnah orang-orang yang Kami utus sebelum kamu, daripada rasul-rasul Kami, dan kamu akan mendapati tiada perubahan pada sunnah Kami.

Menurut ayat 48:23 , 17:77 dan 35:43 , menerangkan bahwa sunnah Allah tidak ada sebarang perubahan sejak rasul-rasul sebelum nabi Muhammad .
Apakah rasul-rasul sebelum nabi Muhammad mengerjakan ibadat sembahyang lima waktu sehari semalam dan lain-lainnya sebagaimana umat islam kerjakan sekarang ?
Atau apakah nabi Muhammad membuat sunnah baru ?

Fared berkata :
 Petunjuk Allah dalam Alquran tidak menyebutkan adanya Sunnah Nabi, yang ada hanyalah Sunnah Allah, yang antara lain seperti tercantum dalam ayat-ayat yang dikemukakan oleh bro Sayang.

Karena tidak ada petunjuk tentang Sunnah Nabi, maka orang yang mengikutinya adalah orang yang mengikuti sesuatu yang diada-adakan, yang tidak dilandasi atas petunjuk Allah.

********

0 ulasan: