25 Okt 2012

Talmud kitab Yahudi dan Hadis Bukhari kitab Islam

Talmud Kitab suci Yahudi :
Yebamoth 98a, “Semua anak keturunan orang kafir tergolong sama dengan binatang”.
Abodah Zarah 36b, “Anak-perempuan orang kafir sama dengan ‘niddah’ (najis) sejak lahir”.
Abodah Zarah 22a – 22b, “Orang kafir lebih senang berhubungan seks dengan lembu”.

Bukan dalam Al-kitab 
******
Hadis Bukhari kitab Islam :
[البخاري/ 25] حَدَّثَنَا عَبْدُ اللَّهِ بْنُ مُحَمَّدٍ الْمُسْنَدِيُّ، قَالَ: حَدَّثَنَا أَبُو رَوْحٍ الْحَرَمِيُّ بْنُ عُمَارَةَ، قَالَ: حَدَّثَنَا شُعْبَةُ، عَنْ وَاقِدِ بْنِ مُحَمَّدٍ، قَالَ: سَمِعْتُ أَبِي يُحَدِّثُ عَنِ ابْنِ عُمَرَ، أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: "أُمِرْتُ أَنْ أُقَاتِلَ النَّاسَ حَتَّى يَشْهَدُوا أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَأَنَّ مُحَمَّدًا رَسُولُ اللَّهِ، وَيُقِيمُوا الصَّلَاةَ، وَيُؤْتُوا الزَّكَاةَ، فَإِذَا فَعَلُوا ذَلِكَ عَصَمُوا مِنِّي دِمَاءَهُمْ وَأَمْوَالَهُمْ، إِلَّا بِحَقِّ الْإِسْلَامِ وَحِسَابُهُمْ عَلَى اللَّهِ".
[Al-Bukhariy/ 25] Telah bercerita kepada kami `Abdu Llah bin Muhammad Al-Musnadiy, dia berkata: Telah bercerita kepada kami Abu Rawh Al-Haramiy bin `Umarah, dia berkata: Telah bercerita kepada kami Syu`bah, daripada Waqid bin Muhammad, dia berkata: Saya telah mendengar bapa saya, dia menceritakan daripada Ibni `Umar, bahawa Rasula Llah telah berkata: «Saya diperintahkan untuk memerangi manusia sehingga mereka bersaksi bahawa tiada Tuhan melainkan Allah, dan bahawa Muhammad adalah Utusan Allah, dan mereka mendirikan salat, dan mereka memberikan zakat. Maka apabila mereka melakukan hal itu, mereka terlindung daripada saya: darah-darah mereka, dan harta-harta mereka, melainkan dengan haq Islam. Dan hisab mereka adalah ke atas Allah».

Dari Jabir r.a.:bersabda Rasulullah s.a.w. : "Batas di antara sesaorang dengan kekafiran itu meninggalkan sembahyang"
H.r. Ahmad, Muslim, Abu Daud, Turmuzi, dan Ibnu Majah .
Lihat Fiqih Sunah oleh Sayid Sabiq 1/197.

Dari Ibnu Abbas r.a. bahwa Rasulullah s.a.w. bersabda :"Ikatan Islam dan sendi agam itu ada tiga, di atasnya di dirikan Islam dan siapa yang meninggalkanya salah satu di antaranya berarti ia Kafir terhadapnya dan halal darahnya :"mengakui bahwa tidak ada Tuhan melainkan Allah , Sembahyang fardhu dan Puasa Ramadhan."
Diriwayatkan oleh Abu Ya'la dan Dailami, serta di nyatakan sah oleh Dzahabi.
Lihat Fiqih Sunah oleh Sayid Sabiq 3/169.
Bukan dalam Al-Quran
********
Al-kitab :
22:36 "Guru, hukum manakah yang terutama dalam hukum Taurat?" 
22:37 Jawab Yesus kepadanya: "Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu
22:38 Itulah hukum yang terutama dan yang pertama. 
22:39 Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri
22:40 Pada kedua hukum inilah tergantung seluruh hukum Taurat dan kitab para nabi."

*******
Al-Quran :
{10:99} وَلَوْ شَاءَ رَبُّكَ لَآمَنَ مَنْ فِي الْأَرْضِ كُلُّهُمْ جَمِيعًا أَفَأَنْتَ تُكْرِهُ النَّاسَ حَتَّى يَكُونُوا مُؤْمِنِينَ
10:99 Dan jika Tuhanmu menghendaki, tentulah beriman semua orang yang di muka bumi seluruhnya. Maka apakah kamu (hendak) memaksa manusia supaya mereka menjadi orang-orang yang beriman semuanya?
{2:256} لَا إِكْرَاهَ فِي الدِّينِ قَدْ تَبَيَّنَ الرُّشْدُ مِنَ الْغَيِّ فَمَنْ يَكْفُرْ بِالطَّاغُوتِ وَيُؤْمِنْ بِاللَّهِ فَقَدِ اسْتَمْسَكَ بِالْعُرْوَةِ الْوُثْقَى لَا انْفِصَامَ لَهَا وَاللَّهُ سَمِيعٌ عَلِيمٌ
2:256Tidak ada paksaan pada agama ; sesungguhnya telah nyata kebenaran dari kesesatanKarena itu barang siapa yang ingkar/tulak kepada (agama) Thaghut (agama yang di pimin oleh kaum pelampaui batas) dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang ia dengan tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
Dari itu dua gulongan ini yaitu kaum Yahudi yang menggunakan kitab Talmud dalam agama mareka dengan kaum Islam yang menggunakan kitab Hadis Bukhari dalam agama mareka, maka jadi dua agama ini menjadi bermusuh-musuhan sampai kiamat, karena mareka-mareka ingin merintah Dunia,Tetapi orang-orang Kafir yang ingkar perintah dan larangan dari Tuhan-tuhan lah, yang  menjadi mangsa mareka itu sejak dahulu sempai kehari ini  .
Hal ini telah berlaku di zaman Nabi Ibrahim dengan Tuhan Firun sejak dahulu lagi :
21:66 Ibrahim berkata: "Maka mengapakah kamu menyembah selain Allah sesuatu yang tidak dapat memberi manfaat sedikit pun dan tidak (pula) memberi mudarat kepada kamu?"
{21:67} أُفٍّ لَكُمْ وَلِمَا تَعْبُدُونَ مِنْ دُونِ اللَّهِ أَفَلَا تَعْقِلُونَ
21:67 Ah (celakalah) kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah. Maka apakah kamu tidak memahami?
{21:68} قَالُوا حَرِّقُوهُ وَانْصُرُوا آلِهَتَكُمْ إِنْ كُنْتُمْ فَاعِلِينَ
21:68 Mereka (pengikut-pengikut Firun) berkata: "Bakarlah dia dan bantulah tuhan-tuhan kamu, jika kamu benar-benar hendak bertindak".
{21:69} قُلْنَا يَا نَارُ كُونِي بَرْدًا وَسَلَامًا عَلَى إِبْرَاهِيمَ
21:69 Kami berfirman: "Hai api menjadi dinginlah, dan menjadi keselamatanlah bagi Ibrahim".
Dengan adanya ayat-ayat di atas pahamlah kita bahwa orang-orang yang benar-benar menyembah berhala adalah bersikap kasar terhadap orang yang tidak mau menyembah kepada benada yang mareka sembah itu  .
Dan orang-orang yang menyengutukan Allah dengan berhala itu, mareka jadikan agama mareka berpuak-puak dan bermusuh-musuhan sesama mareka sendiri sebagaimana dua ayat di bawah ini :
{30:31} مُنِيبِينَ إِلَيْهِ وَاتَّقُوهُ وَأَقِيمُوا الصَّلَاةَ وَلَا تَكُونُوا مِنَ الْمُشْرِكِينَ
30:31 dengan kembali bertobat kepada-Nya dan bertakwalah kepada-Nya serta dirikanlah salat dan janganlah kamu termasuk orang-orang yang mempersekutukan Allah,
{30:32} مِنَ الَّذِينَ فَرَّقُوا دِينَهُمْ وَكَانُوا شِيَعًا كُلُّ حِزْبٍ بِمَا لَدَيْهِمْ فَرِحُونَ
30:32 yaitu orang-orang yang memecah belah agama mereka dan mereka menjadi beberapa golongan. Tiap-tiap golongan merasa bangga dengan apa yang ada pada golongan mereka.

Boleh jadi karena kebanggan tersebut , mareka yang menyengutukan benci kepada seruan agar jangan berpecah belah dalam agama . seperti bunyi firman Allah berikutnya :
{42:13} شَرَعَ لَكُمْ مِنَ الدِّينِ مَا وَصَّى بِهِ نُوحًا وَالَّذِي أَوْحَيْنَا إِلَيْكَ وَمَا وَصَّيْنَا بِهِ إِبْرَاهِيمَ وَمُوسَى وَعِيسَى أَنْ أَقِيمُوا الدِّينَ وَلَا تَتَفَرَّقُوا فِيهِ كَبُرَ عَلَى الْمُشْرِكِينَ مَا تَدْعُوهُمْ إِلَيْهِ اللَّهُ يَجْتَبِي إِلَيْهِ مَنْ يَشَاءُ وَيَهْدِي إِلَيْهِ مَنْ يُنِيبُ
42:13 Dia telah mensyariatkan kamu tentang agama apa yang telah diwasiatkan-Nya kepada Nuh dan apa yang telah Kami wahyukan kepadamu dan apa yang telah Kami wasiatkan kepada Ibrahim, Musa dan Isa yaitu: Tegakkanlah agama dan janganlah kamu berpecah belah tentangnya. Amat berat bagi orang-orang musyrik agama yang kamu seru mereka kepadanya. Allah menarik kepada agama itu orang yang dikehendaki-Nya dan memberi petunjuk kepada (agama) -Nya orang yang kembali (kepada-Nya).

kembali ke Topic
Kembali kehalaman Utama
*********

0 ulasan: