23 Okt 2012

Quran dan Hadis

Maksudnya Quran adalah Hadis Nabi yang sebenarnya
Karena Quran tidak di turunkan sebagaimana luruhnya buah durian , tapi Quran di turunkan melalui lidah Nabi lalu di tulIs oleh sahabatnya Qthman bin Afan .
Quran, di percayai oleh orang-orang yang percaya kepada Nabi Muhammad , karena Quran itu di turunkan kepadanya:
{2:2} ذَلِكَ الْكِتَابُ لَا رَيْبَ فِيهِ هُدًى لِلْمُتَّقِينَ
2:2 Kitab (Al Qur'an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi mereka yang bertakwa,
{2:3} الَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِالْغَيْبِ وَيُقِيمُونَ الصَّلَاةَ وَمِمَّا رَزَقْنَاهُمْ يُنْفِقُونَ
2:3 (yaitu) mereka yang beriman kepada yang gaib, yang mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka,
{2:4} وَالَّذِينَ يُؤْمِنُونَ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْكَ وَمَا أُنْزِلَ مِنْ قَبْلِكَ وَبِالْآخِرَةِ هُمْ يُوقِنُونَ
2:4 dan mereka yang beriman kepada Kitab (Al Qur'an) yang telah diturunkan kepadamu (Muhammad) dan Kitab-kitab yang telah diturunkan sebelummu, serta mereka yakin akan adanya (kehidupan) akhirat.
{2:5} أُولَئِكَ عَلَى هُدًى مِنْ رَبِّهِمْ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُفْلِحُونَ
2:5 Mereka itulah yang tetap mendapat petunjuk dari Tuhan mereka, dan merekalah orang-orang yang beruntung.
Menurut surah 2 ayat 4-5 , mengjelaskan bahwa orang-orang yang beruntung di hari akhirat nanti iayalah orang-orang yang percaya kepada Quran
Dan kitab-kitab sebelum Quran yaitu Injil, Zabur dan Taurat.
Saya tidak pernah bertemu satu pun ayat Quran yang mengatakan , bahwa orang-orang yang beruntung di hari akhirat nanti iayalah orang-orang yang percaya kepada kitab-kitab selepas Quran seperti kitab-kitab Mazhab 4
Dan kitab Al-Kafi
 Dan kitab-kitab Hadis Bukhari, Muslim dan lain-lainya
Karena Quran adalah Hadis , Jadi Hadis Nabi yang sebenarnya ialah Quran :
{76:23} إِنَّا نَحْنُ نَزَّلْنَا عَلَيْكَ الْقُرْآنَ تَنْزِيلًا
76:23 Sesungguhnya Kami telah menurunkan Al Qur'an kepadamu (hai Muhammad) dengan berangsur-angsur.
Hadis pun maksudnya Quran juga :
{39:23} اللَّهُ نَزَّلَ أَحْسَنَ الْحَدِيثِ كِتَابًا مُتَشَابِهًا مَثَانِيَ تَقْشَعِرُّ مِنْهُ جُلُودُ الَّذِينَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ ثُمَّ تَلِينُ جُلُودُهُمْ وَقُلُوبُهُمْ إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ ذَلِكَ هُدَى اللَّهِ يَهْدِي بِهِ مَنْ يَشَاءُ وَمَنْ يُضْلِلِ اللَّهُ فَمَا لَهُ مِنْ هَادٍ
39:23 Allah telah menurunkan Hadis yang paling baik (yaitu) Al Qur'an yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjuki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, maka tidak ada seorang pun pemberi petunjuk baginya.
Quran atau Hadis ini di tulis oleh sahabat Nabi sendiri yaitu Othman bin Afaan , beliau medengar ucapan dari Nabi sendiri , yang inilah yang katakan Hadis Nabi yang sebenarnya 
Ada pun Hadis Sahih Bukhari , Muslim dan lain-lainnya itu di katakan Hadis Nabi juga , tetapi di tulis oleh Bukhari, Muslim dan lain-lainnya , lalu mareka kata "ini adalah Hadis Nabi yang sebenarnya" pada hal mareka tidak pernah bertemu dengan Nabi sendiri karena mareka bukan sahabat Nabi .
Walau pun bagitu kita seharusnya pikirkan pertanyaan Tuhan di bawah ini :
{77:50} فَبِأَيِّ حَدِيثٍ بَعْدَهُ يُؤْمِنُونَ
77:50 Maka kepada Hadis apakah selain Al Qur'an ini mereka akan beriman?
Semua Ulama-ulama Islam tidak ada saorang pun menerjemahkan ayati ini  , "Maka kepada Hadis apakah selain Hadis Bukhari , atau Al kafi atau fiqih  mazhab 4 ini mareka akan percaya" ?

Rasul bersedih dan berdoa :
{25:30} وَقَالَ الرَّسُولُ يَا رَبِّ إِنَّ قَوْمِي اتَّخَذُوا هَذَا الْقُرْآنَ مَهْجُورًا
25:30 Berkatalah Rasul: "Ya Tuhanku, sesungguhnya kaumku menjadikan Al Qur'an ini suatu yang tidak di perdulikan".

Karena kaumnya memperdulikan kitab-kitab Fiqih Mazhab 4 dan kitab-kitab Hadis Bukhari, Muslim dan lain-lainya selepas Quran .
Bukhari, Muslim dan lain-lainya itu tidak mareka meriwayat satu-satu Hadis Nabi malainkan berdasarkan mareka hanya mendengar cerita dari orang banyak , sedang Quran melarang mengikuti kebanyakan orang , tentunya mareka menyesatkan dari jalan Allah , karena mareka tidak ikut malainkan sangkaan saja dan mareka tidak lain malainkan berdusta belaka :
{6:116} وَإِنْ تُطِعْ أَكْثَرَ مَنْ فِي الْأَرْضِ يُضِلُّوكَ عَنْ سَبِيلِ اللَّهِ إِنْ يَتَّبِعُونَ إِلَّا الظَّنَّ وَإِنْ هُمْ إِلَّا يَخْرُصُونَ
6:116 Dan jika kamu menuruti kebanyakan orang-orang yang di muka bumi ini, niscaya mereka akan menyesatkanmu dari jalan Allah. Mereka tidak lain hanyalah mengikuti persangkaan belaka, dan mereka tidak lain hanyalah berdusta (terhadap Allah).
Dalam surah 6 ayat 116 ini tidak di kecewalikan riwayat-riwayat Bukhari dan Muslim yang meriwayatkan Hadis Nabi yang sebenarnya .
Dari itu Tuhan perintah kepada kita sepaya ikut kitab Quran dan melarang ikut kitab-kitab dari pamimpin-pamimpin agama yang menyungutukan Tuhan :
{7:3} اتَّبِعُوا مَا أُنْزِلَ إِلَيْكُمْ مِنْ رَبِّكُمْ وَلَا تَتَّبِعُوا مِنْ دُونِهِ أَوْلِيَاءَ قَلِيلًا مَا تَذَكَّرُونَ
7:3 Ikutilah apa yang diturunkan kepadamu (kitab Quran) dari Tuhanmu dan janganlah kamu mengikuti(kitab-kitab dari) pemimpin-pemimpin selain-Nya. Amat sedikitlah kamu mengambil pelajaran (daripadanya).
Tetapi walau pun bagitu memang ada dalam Quran ada perkataan Ulama yang berbunyinya bagini :
35:28} وَمِنَ النَّاسِ وَالدَّوَابِّ وَالْأَنْعَامِ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهُ كَذَلِكَ إِنَّمَا يَخْشَى اللَّهَ مِنْ عِبَادِهِ الْعُلَمَاءُ إِنَّ اللَّهَ عَزِيزٌ غَفُورٌ
35:28 Dan demikian (pula) di antara manusia, binatang-binatang melata dan binatang-binatang ternak ada yang bermacam-macam warnanya (dan jenisnya). Sesungguhnya yang takut kepada Allah di antara hamba-hamba-Nya, hanyalah ulama. Sesungguhnya Allah Maha perkasa lagi Maha Pengampun.

Ulama-ulama dalam ayat ini adalah Ulama-ulama yang takut kepada Allah bukan Ulama-ulama yang menulis kitab-kitab dengan tangan mareka lalu mareka :"ini dari Allah atau dari Nabi" Ulama-ulama macam ini Tuhan mengatan celaka tiga kali dalam satu ayat :
{2:79} فَوَيْلٌ لِلَّذِينَ يَكْتُبُونَ الْكِتَابَ بِأَيْدِيهِمْ ثُمَّ يَقُولُونَ هَذَا مِنْ عِنْدِ اللَّهِ لِيَشْتَرُوا بِهِ ثَمَنًا قَلِيلًا فَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا كَتَبَتْ أَيْدِيهِمْ وَوَيْلٌ لَهُمْ مِمَّا يَكْسِبُونَ
2:79 Maka kecelakaan yang besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya: "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan besarlah bagi mereka, akibat dari apa yang mereka kerjakan.
******
Kembali kehalaman Utama


3 ulasan:

fillintheblank mengatakan...

Tolong komen tentang manuscript quran tertua ini.

http://en.wikipedia.org/wiki/Sana'a_manuscripts

Ufof Latif mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ufof Latif mengatakan...

Maaf saya tidak bahasa english....
tulong aknda komenkan heheheh