30 Jun 2013

Apakah para Nabi sebelum Nabi Muhammad beragama Islam ?


sayang berkata :

Apakah para Nabi sebelum Nabi Muhammad beragama Islam ? 

Setahu saya , rukun Islam ada lima perkara :
1.mengucap dua kalimah Syahadat , dengan lafaznya :
أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ الله وَأَشْهَدً أَنَّ مُحَمَّدًا رَّسُولُ الله
Aku naik saksi bahwa tidak ada Tuhan malainkan Allah dan Aku naik saksi bahwa Muhammad itu adalah Utusan Allah
2. sembahyang lima waktu menghadap kearah Kabah di mekah 
3. Membayar Zakat 
4. Puasa sebulan pada bulan Ramadhan
5. Menunaikan ibadat Haji di mekah jika ada kuasa  .

Pertanyaan saya , apakah para Nabi sebelum Nabi Muhammad menunaikan semua Rukun Islam lima perkara itu ? 

Terima kasih ....


The Houw Liong berkata :

Para nabi sebelum Muhammad beragama Yahudi dan Kristen. Sebelum Muhammad Islam belum ada.

mhyworld berkata :

Zaman Ibrahim dan sebelumnya belum ada Yahudi.

sayang berkata :

OOO gitu , terima kasih ...

setahu saya dalam Quran pun tidak ada agama Islam hanya ada Agama Allah :
وَرَأَيْتَ النَّاسَ يَدْخُلُونَ فِى دِينِ اللهِ أَفْوَاجًا
110:2 dan angkau lihat manusia masuk agama Allah berduyun-duyun.

*****

0 ulasan: